Sabtu, 17 Februari 2018

Tips Mendapatkan hasil Render Vray

Tips Mendapatkan hasil Render Vray

Tips Mendapatkan hasil Render Vray
Untuk mendapatkan hasil terbaik dari proses pekerjaan render, maka terkadang kita perlu mengamati refleksi, difuse, bump, glossy, shinny, lighting, environment, displacement, dll dari hasil Jepretan kamera HP kita. Apalagi jika objek target rendernya jarak dekat. Sehingga seiring pengalaman kita akan faham & mengerti berapa nilai yg pas untuk parameter/nilai setingan engine render kita. Jadi cukup 2 or 3 x render sudah mendapatkan hasil terbaik. Apalagi jika langsung sekali render dapat hasil terbaik. Hemat waktu, energi & efisien.

Latihan mengikuti tutorial juga harus dengan objek/material yg ada ditutorial tsb. Visoptnya juga disamakan, diatur, disesuaikan. Ane pernah kecewa mengikuti satu tutorial render yg hasil akhir kwalitas rendernya jauh dari yg ditampilkan di tutorial tsb.

Sebaiknya juga mengerti standar tool photoShop filter & effect. Untuk finishing hasil akhir render. Walau disebagian engine render disediakan juga. Tapi tidak se power full photoshop atau engine graphics design lainnya.

Juga perlu diperhatikan setelah render hindari ego kita akan hasil yg diinginkan, ikuti kemauan client. Kadang menurut kita bagus belum tentu menurut client. Begitu juga sebaliknya. Asal sudah dapat sedikit realistik cukup & coba ajukan. Kecuali kita ikut kontes render yg menilai para suhu & master..tentu harus hati2 & benar2 maksimal.

Nah foto saat saya dikampung ini dikira hasil render, Padahal ini adalah hasil jepretan Camera Lenovo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar