Minggu, 18 Februari 2018

Unity Build Platform

Unity Build Platform
Sobat, ini salah satu fitur canggih Unity3D dibanding engine lainnya. Unity memiliki kemampuan untuk build outputnya ke berbagai platform populer.
Awalnya saya hanya ingin tau, bagaimana methode, cara kerja & prinsipnya build ini. Pertama install platform android dengan segala troubleshooting yang jelimet menurut newbie kayak saya ini.

Performa kerja unity terasa sedikit agak berat. Lalu ingin tau gmana build ke universal windows, mulai agak berat tapi masih bisa pake lah. Akhirnya saya penasaran, tambahin WebGL & Facebook. Hahahaha.. Mlehoy lemot jadinya. 

So.. kesimpulannya fokuskan dulu di projek anda sobat. Install flatform satu ajah dulu untuk test output. Misalnya Flatform Android jika sobat ingin mengembangkan & membuat Aplikasi android. Jika sukses & berhasil project nya. Silahkan build ke flatform yg dikehendaki. Tapi tentu harus mengetahui juga langkah publish  & setingan lainnya. Hehehe ini tidak berlaku jika anda punya PC spek ngacir...:)

Contoh jika ingin upload ke playstore anda musti tau bikin akun Playstore, cara membuat package, icon, cara menyelipkan kode Admob jika ingin di monotize,management, dll. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar