Selasa, 13 Februari 2018

Cara Hapus Pesan Chat Salah Kirim

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp ini? Hampir di semua handphone anda pasti ada aplikasi WA. Belakangan ini pengguna aplikasi ini semakin bertambah banyak. Tapi tahukah anda bahwa saat ini WhatsApp mengeluarkan fitur baru, yaitu fitur menghapus pesan chat yang terlanjur di kirim baik lewat japri atau chat grup. 

Wow..mantab juga ya. Jadi fitur ini bisa dimanfaatkan apabila anda salah kirim atau "salah kamar"...kwkwk. Yang sebelumnya jika salah kirim paling kita kirim info dengan ketikan "maaf salah kirim". Jika tidak sensitif sih ga masalah tapi jika soal info pribadi atau agak sensitif,,,, wah kadang kita merasa ga enak & malu. Kadang juga kita minta supaya si penerima pesan yang "salah kamar" ini untuk menghapusnya...

Untuk menggunakan fitur baru ini anda perlu meng-update aplikasi WhatsApp ini. Jika pengaturan AutoUpdate diaktifkan biasanya akan muncul notifikasi untuk meng-update. Jika tidak, anda bisa update melalui playstore.

Setelah di update, bagai mana cara menggunakan fitur baru ini. Nah..silahkan ikuti tutor singkat berikut ini. Biar lebih faham anda bisa mengajak teman, adik atau kakak untuk mempraktekannya. Yuk..ah mulai...!!! anggap saja sekarang anda sedang chat di grup. Lalu terjadi salah kirim chat.. ikuti langkah berikut ini untuk menghapusnya. 

1. Klik & tahan sebentar chat yang ingin di hapus sampai tanda blok/pilihan keluar
2. Klik icon tong sampah yang berada di atas jendela chat grup.
3. Akan muncul pertanyaan "Hapus Pesan ?". 
4. Pilih "Hapus untuk semua orang".
5. Maka akan muncul informasi tulisan "Anda telah menghapus pesan ini" pada pesan chat yang sudah anda hapus.
6. Selesai deh pesan anda sudah terhapus untuk semua member di grup 



Oh..ya perlu anda ketahui bahwa menghapus pesan salah kirim ini hanya terbatas 7 menit setelah pesan dikirim. Setelah 7 menit anda  tidak bisa menghapus untuk semua orang yang terlanjur menerimanya. 

Walaupun memang mungkin masih sempat sebelum 7 menit beberapa member grup telah membacanya.  Tapi  setidaknya member grup tak bisa menyimpan pesan tersebut, karena akan terhapus pada chat history.

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar