Minggu, 25 Februari 2018

Teguran & Penghapusan Video Youtube Channel

Ini adalah pengalaman pertama saya saat upload Video ke Youtube. Trus.. emang saya juga tidak hoby upload video atau nonton video Youtube kecuali video mengenai pekerjaan alat uji yang saya tekuni.
Karena gabung ke beberapa komunitas, ada beberapa teman menyarankan untuk membuat video tutorial dari blog yang saya share ini. Satu, dua video sangat jelek & sederhana banget berhasil di upload & tayang tanpa ada kendala. Tetapi saat saya upload video dengan judul "Cara Muliple Copy/Array di Sketchup", baru satu hari tayang, besoknya sudah di hapus oleh Youtube dengan warning perhatian yang menginfokan bahwa video telah  melanggar pedoman. Padahal isinya hanya tutorial cara meng-copy atau memperbanyak objek gambar di sketchup.
Berikut adalah screenshoot dan kutipan dari Warning/teguran tersebut.
Teguran & Penghapusan Video  Youtube Channel


PERHATIAN

Seperti yang Anda ketahui, Pedoman Komunitas menjelaskan konten mana yang kami izinkan untuk diupload ke YouTube, dan mana yang tidak. Video Anda "Cara Multiple/Copy Array di Sketchup" ditandai untuk ditinjau Setelah melakukan peninjauan, kami memutuskan bahwa video tersebut melanggar pedoman. Kami telah menghapusnya dari YouTube dan menetapkan teguran Pedoman Komunitas, atau hukuman sementara pada akun Anda.


Pembatasan konten video

Dilarang mengeposkan konten yang tidak ditargetkan, tidak diinginkan, atau yang berulang dalam jumlah besar ke YouTube. Jika tujuan utama konten Anda adalah untuk mengarahkan pemirsa keluar dari YouTube dan ke situs lain, hal ini kemungkinan melanggar kebijakan spam kami. Selain itu, deskripsi, tag, judul, atau gambar mini yang menyesatkan dan dirancang untuk meningkatkan jumlah penayangan juga tidak diperbolehkan. Tag sebaiknya hanya ditempatkan di bagian tag yang sesuai, dan bukan di dalam deskripsi. Pelajari lebih lanjut.


Dampak teguran

Ini merupakan teguran pertama yang diterapkan pada akun Anda. Kami mengerti bahwa jarang ada pengguna yang berniat untuk melanggar kebijakan. Itulah sebabnya teguran tidak akan berlaku selamanya – teguran ini akan berakhir dalam waktu tiga bulan. Akan tetapi, perlu diingat bahwa jika Anda menerima teguran tambahan, Anda dapat dilarang memposting konten ke YouTube atau bahkan akun akan dihentikan.


Cara untuk memberikan tanggapan

Jika Anda yakin ini adalah kesalahan, beri tahu kami. Ikuti kedua langkah berikut ini, karena sekadar menghapus video tidak akan menyelesaikan teguran pada akun Anda.

Saat Anda login kembali, Anda akan diminta untuk mengakui teguran ini di akun.
Jika ingin mengajukan banding atas teguran ini, kirim formulir ini. Tim kami akan meninjau banding tersebut secara menyeluruh, dan akan segera menghubungi Anda lagi.

Tanggal Diterima: 24 Feb 2018

Demikian isi teguran itu. Apakah teman-teman bloger mengetahui penyebabnya?
Saya jadi penasaran karena saya bingung apa yang sudah saya langgar. Padahal banyak bertebaran ribuan atau mungkin jutaan video tutorial di youtube seputar sketchup. Saya coba ganti judulnya. Saya tunggu apakah akan dihapus lagi atau tidak...heheehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar