Sabtu, 10 Februari 2018

Kenalan dengan AdMob

Kenalan dengan AdMob
Beberapa waktu lalu ada beberapa teman sedang membicarakan AdMob. Karena saya tidak mengerti apa yang mereka bicarakan cuma bisa melongo & nyimak karena tidak mengerti... :)
Karena penasaran saya coba tanya lebih dalam kesalah satu teman. Sedikit dapat gambaran sih.. cuma masih belum ngerti sepenuhnya.... maklum newbie om...wkwkw. 

Menurut info yang saya dapat dari mbah google AdMob adalah suatur perusahaan yang mgkhususkan penayangannya pada handPhone atau bisa di bilang iklan mobile. Admob ini di dirikan oleh Omar Hamoui tahun 2006 di San Mateo, California. Kemudian pada bulan November 2009 AdMob diakuisisi oleh Google seharga $ 750 juta.  Wow.... Fantastik banget harganya... berapa jika dirupiahkan sekarang? ...hahaha. pokonya banyak deh... :)
Akuisisi oleh Google ini diselesaikan pada 27 Mei 2010

AdMob menawarkan solusi iklan untuk platform mobile, termasuk Android, IOS, WebOS, Flash Lite, dan semua browser web mobile standar.

AdMob juga merupaka salah satu platform terbesar di dunia iklan mobile dan klaim yang katanya telah melayani lebih dari 40 miliar banner mobile dan iklan teks per bulan di seluruh situs Web mobile dan aplikasi handset.

Lagi-lagi Google memang pintar. Setelah sukses dengan Adsense, saya baru tahu  kini si Embah ini juga menawarkan para publisher Adsense untuk menjadi mitra publishernya. Dengan munculnya Android studio sebagai pembuat Aplikasi,  google gencar menawarkan para publisher & programmer Android unutk mencoba Iklan AdMob ini dengan cara yang efektif dan mudah untuk memperoleh pendapatan dari aplikasi yang di buat. 

AdMob adalah platform monetisasi yang canggih untuk aplikasi, yang bisa membantu memaksimalkan pendapatan dari iklan dan pembelian dalam aplikasi. Konon lebih dari 1 juta aplikasi menggunakan AdMob untuk menghasilkan aliran pendapatan yang lumayan besar. Wow.. menurut Google AdMob sendiri sudah lebih dari $1 miliar sudah dibayarkan kepada para developer Aplikasi. 

Lalu gmana cara supaya kita bisa ikutan sebagai Developer Aplikasi.?

Bagi Anda yang telah mengenal & bermain Adsense tentu tidak sulit. Karena otomatis sudah terintegrasi dengan AdMobe. Bagi anda yang belum memiliki akun Adsense hanya perlu mendaftar saja ke AdMob, Setelah diterima menjadi Publisher, kita tinggal gunakan & mempelajari SDK Iklan Seluler Google untuk menempatkan iklan di dalam aplikasi yang kita buat. Caranyapun cukup mudah & sederhana yaitu cukup dengan beberapa baris kode pada Aplikasi anda. 

Tertarik dengan AdMob..? Yuk..ah coba. Tidak masalah jika dibilang udah ketinggalan, karena tak ada kata terlambat untuk kita mencobanya. Jika tertarik, kini saatnya kita pelajari lebih detail lagi bagaimana caranya.... :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar