Selasa, 06 Februari 2018

Cara Menambahkan Penulis/Kontributor di Blogger

Cara menambah penulis ke blogger

Hobby ngeblog kadang mengalami kejenuhan. Awal-awal kita pasti rajin posting membuat artikel. Ya itu lebih baik ketimbang hanya stag & mandeg di template & thema yang pengen keren...hahaha.
Kadang bikin kontennya pakai tehnik Copas sana, copas sini...wkwkwk seperti blog yang baru saya buat ini.
Suatu saat akan datang rasa bosan, jenuh  atau mengalami kebuntuan ide mau nulis apa??. Sedangkan menurut para fakar webmaster, bahwa dalam ngeblog itu musti konsisten & rajin posting. Minimal katan 1 hari 1 post.

Nah..jika kita telah mengalami kebuntuan, ga ada salahnya kita undang & ajak teman kita sebagai penulis di blog kita. Perlu sobat blogger ketahui, bahwa katanya blog yang kaya konten, bagus, menarik, banyak pengunjungnya  & selalu update post setiap hari, sudah pasti bukan di kerjakan oleh satu orang. Mereka memiliki team penulis, tiap kategori konten di tulis oleh satu orang. Ya masuk akal juga sih.. masa seorang penulis cerpen pandai menulis soal kesehatan ala dokter, juga pandai menulis seputar teknologi ala professor. Ya mungkin ada sih yang serba bisa seperti itu. Tapi...kayaknya jarang jika bukan hasil copy paste & copywrite...hahaha :)

Ok,, yuk kita mulai bagaimana cara mengundang teman sebagai penulis blog kita. Silahkan ikuti tutorial singkat & sederhana ini.

  1. Silahkan masuk ke akun blogger, Lalu pilih/klik "Setelan".
  2. Lalu pilih "Dasar"
  3. Scroll kebawah. Di bagian "Izin" klik.pilih  "+Tambahkan penulis".
  4. Akan muncul kotak untuk mengisi alamat email orang yang akan kita undang. Ketik & pastikan benar alamat email teman yang akan di undang. 
  5. Klik "Undang Penulis", maka secara otomatis blogger akan mengirim undangan ke taman sobat via email.
  6. Beritahukan ke teman sobat tersebut untuk membuka email ajakan tadi dengan mengklik tombol/link tautan "Terima Undangan"
  7. Selesai. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar