Kamis, 22 Februari 2018

Mengatur Penampilan Unity3D

Kemaren udah kita bahas sedikit mengenai interface layar kerja/ penampakan default unity saat kita pertama kali buka. Sebenarnya ada banyak jendela layar kerja untuk kebutuhan lainnya. Seperti animasi, lighting, audio, dll.  Namun sepertinya Unity3D tidak ingin user penggunanya merasa ngeper duluan sebelum bertempur mencoba software Unity3D.
Jika kita bandingkan dengan 3DMax & Blender, jujur saya juga awalnya ngeper lihat penampakan awal 2 software yang sangat polpuler ini.

Untuk menampilkan jendela Animation fitur unity, Klik ajah menu windows, maka akan muncul beberapa jendela fitur yang tidak ditampilkan. Jika ingin men dock, agar rapih. Kita tinggal Drag & drop pada judul jendelanya. Geser betot ke posisi yg diinginkan.

Oh..ya...pada saat kita klik menu Windows pada jendela fitur unity ditampilkan shortcut untuk mempercepat menampilkan jendela tersebut. Jangan lupa hapalkan & praktekan setiap short cut defaulnya. Ini penting agar kita bekerja tidak hanya dengan si mouse saja tapi kita perlu juga memaksimalkan alat input satu ini, yaitu Keyboard. Penting untuk efesiensi waktu.😁🙏😁

Berikut adalah beberapa jendela yang sering di gunakan. Yaitu
1. Hyrarchy
2. Inspector
2. project Asset
3. Sceen

Selengkapnya silahkan saksikan Tutorial Berikut ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar