Selasa, 13 Februari 2018

Memilih Tipe Ukuran Unit Iklan yang Tepat untuk Adsense


Sobat blogger & para publisher adsense. Kemarin sy coba periksa kembali perkembangan akun adsense saya. Maklum masih newbie gan, selalu ingin cepat-cepat ngumpulin dollar, tapi malas membuat konten artikel yang berkualitas...wkwkwk.

Satu persatu laporan kinerja & perkembangan saya amati & pelajari. Dari mulai BPK, RPM, Jumlah Klik, Jumlah kunjungan, dll. Pada akhirnya saya terfokus pada laporan unit Iklan adsense yang saya buat. Dari 10 unit iklan yang sudah saya buat & pasang di blog, hanya 4 jenis unit iklan saja yang tampil laporannya. Seperti yang anda lihat pada gambar di artikel ini.

Ternyata yang banyak mendapatkan tayangan/klik adalah Unit Iklan berjenis Responsif seperti default yang google adsense sarankan dalam menetukan Jenis ukuran Unit Iklan. Saya jadi penasaran untuk mengetahui mengapa jenis responsif lebih baik kinerjanya. Maka saya coba buka Dashboard blogger & google Analytics. Wowww... ternyata pengunjung blog saya trafiknya hampir 75% melalui perangkat HandPhone.

Akhirnya saya dapat mengambil kesimpulan bahwa jika kita promosi melalui media sosial seperti Facebook, GPlus, Twitter, WA & medsos lainnya, maka:

 "Unit iklan Responsif adalah pilihan terbaik untuk ditempatkan di halaman Web/Blog kita"

Masuk akal juga sih. Karena pengguna medsos saat ini lebih sering berinteraksi melalui HP & Gadget lainnya ketimbang melalui komputer atau laptop.

Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan, silahkan kirimkan kritik & saran jika dalam tulisan ini terdapat banyak kesalahan.

Wallohu'alam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar