Jumat, 26 Januari 2018

Cara Menulis Konten yang Baik untuk Google Adsense

Cara Menulis Konten yang Baik untuk Google Adsense
Sumber gambar : Google Adsense
Kemarin saya dapat email dari Official Google Adsense. Karena memang saat saya memulai daftar Adsense, saya mencentang/berlangganan info Adsense yang Google tawarkan. Menurut saya memang penting agar kita selalu mengetahui info terbaru & berbagai kebijakan Google.

Email tersebut berjudul "Konten yang lebih baik = iklan yang lebih baik".  Isi trik info penting tersebut cukup sederhana & simple yang isinya secara garis besar adalah mengajak memberikan tips bagi para publisher Adsense untuk membuat konten yang bagus & menarik bagi pengunjung baru ke situs para publisher Adsense agar membuat mereka menghabiskan waktu lebih lama di situs kita.

Menurut email Adsense yang saya terima , Google Adsense memberikan 3 cara agar konten kita menjadi bagus.
  1. Terfokus dan sering: Cari tahu siapa yang membaca konten Anda dan fokus pada topik yang menurut mereka paling menarik. Update konten sesering mungkin: konsistensi membangun kepercayaan pembaca.
  2. Coba tambahkan video: Orang-orang suka video. 81% peristiwa penayangan video menarik semua atau sebagian besar perhatian orang.¹ Anda dapat meningkatkan interaksi situs bahkan dengan video singkat.
  3. Buat situs Anda mobile-friendly : Rata-rata pengguna menghabiskan hampir 3 jam per hari pada perangkat seluler.² Untuk mendapatkan lebih banyak pengguna, optimalkan situs Anda untuk semua perangkat. Lihat tips lebih lanjut untuk merambah dunia seluler.
Di akhir email tersebut Google Adsense memberikan Rumus jitu & mudah, yaitu:

"Buat konten tetap menarik agar iklan juga jadi lebih baik."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar